Tampilan Awal dan Menu Pada MYOB V 11

Setelah kita mengenal MYOB Premier Versi 11 dengan fungsi dan keuntungan yang didapat dari pemakaian softaware tersebut. Saya anggap bahwa Anda sudah menginstal MYOB Premier V. 11. Sekarang kita berkenalan lagi dengan tampilan awal MYOB sebelum kita masuk ke dalam aplikasinya. Ini dia nih gambarnya :

Tampilan Awal

Dalam gambar diatas, terdapat lima pilihan yaitu ; Open, Create, Explore, What’s New, dan Exit.
Berikut penjelasannya :
Open your company file : untuk membuka data perusahaan yang sudah pernah dibuat

Create a new company file : untuk membuat data perusahaan yang baru agar dapat mencatat transaksi keuangan dan akuntansi perusahaan

Explore the sample company : untuk melihat contoh data yang telah disediakan oleh MYOB

What’s New : untuk menampilkan beberapa fitur-fitur terbaru dari MYOB Versi 11

Exit MYOB Premier : untuk keluar dari MYOB

Mungkin ini masih sangat mudah untuk Anda memahaminya, karena sudah tidak asing dengan kata-kata tersebut. Sebelum masuk untuk bagaimana membuat data perusahaan baru, saya akan bekali anda terlebih dahulu dengan memperkenalkan beberapa menu-menu yang ada di MYOB Versi 11.
Ini dia nih gambarnya :

Menu-menu Myob

Terdapat 7 Menu pada MYOB V.11 yang dapat digunakan untuk keperluan transaksi dari perusahaan Anda. Berikut sedikit penjelasannya :
1.Account : Pada menu ini terdapat beberapa pilihan lagi yaitu, Account list, Send to Account, Record Journal Entry, Company Data Auditor, Transfer Money dan Transaction Journal.

2.Banking : Pada banking, ada 9 pilihan modul, yaitu sebagai berikut ; Bank Register, Spend Money, Receive Money, Reconcile Accounts, Transactional Journal, Print Receipts, Print Cheques, Print/Email Remittance Advices, dan Prepare Bank Deposit

3.Sales : Di Sales, Anda akan menemui beberapa pilihan berikut : Sales Register, Enter Sales , Receive Payments, Print/Email Invoices, Print/Email Statements, Transactional Journal dan Print Receipts

4.Time Billing : Pada Time Billing ;Enter Activities Slip, Activities List, Activiti Log, Prepare Time Billing Invoice, dan Transaction Journal

5.Purchases : Pada menu Purchase terdapat : Purchase Register, Enter Purchases, Pay Bills, Print/Email Purchase Order, Print Cheques, Transactional Journal, dan Print/Email Remittance Advices

6.Inventory : Ada 11 modul pilihan : Item Register, Build Items, adjust Inventory, Auto-Build Items, Item List, Set item Prices, Locations, Receive Items, Count Inventory, Move Items, Transaction Journal

7.Card File : Card List, Contact Log, Print Mailing Labels dan Create Personalised Letters

Semoga sedikit memberikan pencerahan sebelum anda membuat data perusahaan baru ;D.

About Denki

"Khoirunnas 'anfauhum linnas" Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya.

Posted on September 13, 2009, in MYOB. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Bagus juga nih postingAnnya, lanjut donk ke pembahasan Selanjutnya…
    Cukup membantu….😉

  2. Jelasin yg menu purchase donk,.. Smwa yg brhbngan dgn itu..
    Thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: