Tampilan Awal dan Menu Pada MYOB V 11
Setelah kita mengenal MYOB Premier Versi 11 dengan fungsi dan keuntungan yang didapat dari pemakaian softaware tersebut. Saya anggap bahwa Anda sudah menginstal MYOB Premier V. 11. Sekarang kita berkenalan lagi dengan tampilan awal MYOB sebelum kita masuk ke dalam aplikasinya. Ini dia nih gambarnya :
Dalam gambar diatas, terdapat lima pilihan yaitu ; Open, Create, Explore, What’s New, dan Exit.
Berikut penjelasannya :
Open your company file : untuk membuka data perusahaan yang sudah pernah dibuat
Create a new company file : untuk membuat data perusahaan yang baru agar dapat mencatat transaksi keuangan dan akuntansi perusahaan
Explore the sample company : untuk melihat contoh data yang telah disediakan oleh MYOB
What’s New : untuk menampilkan beberapa fitur-fitur terbaru dari MYOB Versi 11
Exit MYOB Premier : untuk keluar dari MYOB
Mungkin ini masih sangat mudah untuk Anda memahaminya, karena sudah tidak asing dengan kata-kata tersebut. Sebelum masuk untuk bagaimana membuat data perusahaan baru, saya akan bekali anda terlebih dahulu dengan memperkenalkan beberapa menu-menu yang ada di MYOB Versi 11.
Ini dia nih gambarnya :
Terdapat 7 Menu pada MYOB V.11 yang dapat digunakan untuk keperluan transaksi dari perusahaan Anda. Berikut sedikit penjelasannya :
1.Account : Pada menu ini terdapat beberapa pilihan lagi yaitu, Account list, Send to Account, Record Journal Entry, Company Data Auditor, Transfer Money dan Transaction Journal.
2.Banking : Pada banking, ada 9 pilihan modul, yaitu sebagai berikut ; Bank Register, Spend Money, Receive Money, Reconcile Accounts, Transactional Journal, Print Receipts, Print Cheques, Print/Email Remittance Advices, dan Prepare Bank Deposit
3.Sales : Di Sales, Anda akan menemui beberapa pilihan berikut : Sales Register, Enter Sales , Receive Payments, Print/Email Invoices, Print/Email Statements, Transactional Journal dan Print Receipts
4.Time Billing : Pada Time Billing ;Enter Activities Slip, Activities List, Activiti Log, Prepare Time Billing Invoice, dan Transaction Journal
5.Purchases : Pada menu Purchase terdapat : Purchase Register, Enter Purchases, Pay Bills, Print/Email Purchase Order, Print Cheques, Transactional Journal, dan Print/Email Remittance Advices
6.Inventory : Ada 11 modul pilihan : Item Register, Build Items, adjust Inventory, Auto-Build Items, Item List, Set item Prices, Locations, Receive Items, Count Inventory, Move Items, Transaction Journal
7.Card File : Card List, Contact Log, Print Mailing Labels dan Create Personalised Letters
Semoga sedikit memberikan pencerahan sebelum anda membuat data perusahaan baru ;D.
Posted on September 13, 2009, in MYOB. Bookmark the permalink. 3 Komentar.
Bagus juga nih postingAnnya, lanjut donk ke pembahasan Selanjutnya…
Cukup membantu…. 😉
Oke… Tunggu saja…. 😀
Tetap Semangat… 😉
Jelasin yg menu purchase donk,.. Smwa yg brhbngan dgn itu..
Thx